Wednesday, August 14, 2019

Kereta sewa kota kinabalu murah - Senarai lokasi pilihan


Tempat Menarik di Kundasang Terbaru


Tempat menarik di Kundasang – Malaysia sudah menjadi tempat yang tidak asing lagi bagi para traveler di segala penjuru dunia. Kundasang terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah.
Pemandangan itu  membuat orang pasti tidak akan menyesal telah datang ke tempat nan indah ini. Dan pada artikel kali ini kita akan sedikit berbicara tentang tempat menarik di kundasang.
Daftar Isi
Tempat Menarik di Kundasang
Berikut kami rekomendasikan destinasi liburan yang menarik untuk anda :

1. Kota Kinabalu

Jika Anda mencari tempat pelancong menarik di Kundasang, maka sudah tidak diragukan lagi. Bahwa Kota Kinabalu lah tempat yang tepat untuk hal tersebut.

tempat-percutian-menarik-di-kundasang
Foto : @laurenfrazerhurst

Namun di kota yang kecil dan damai ini tidak menyediakan transportasi yang cukup.
Sehingga cara terbaik untuk menikmati keindahan dari kota Kinabalu adalah dengan Road Trip.
Atau jalan-jalan sembari menikmati indahnya pemandangan melalui kendaraan dengan tenang.
Dan untuk melakukan hal tersebut Anda harus menyewa sebuah mobil. Yang pastinya sudah banyak tersedia di agen-agen persewaan kendaraan yang ada.
Dapat dikatakan bahwa kota Kinabalu adalah tempat menarik di kundasang untuk dilewati. Jadi pastikan untuk mampir ke kota Kinabalu.
Jika Anda sedang berada di Malaysa saat liburan bersama keluarga ataupun bersama teman-teman Anda.
2. Dream World Resort
Meskipun Kundasang adalah kota yang kecil dan juga sunyi. Tapi dalam hal perumahan dan perhotelan, kundasang tidak kalah dengan tempat wisata lain pada umumnya.

tempat-pelancong-menarik-di-kundasang
Ada sebuah hotel yang cukup menarik bertempat di sebuah bukit yang tinggi sehingga hotel tersebut menawarkan pemandangan yang menarik.Dream World Resort sudah sangat terkenal bagi para traveller di dunia.

Jadi banyak dari mereka yang merekomendasikan untuk menyewa hotel tersebut sebagai tempat tinggal selama di Kundasang. Hotel ini juga tempat menarik di Kundasang untuk honeymoon.
Dream World Resort memiliki desain bangunan yang modern sepertu hotel-hotel modern pada umumnya.
Letaknya yang strategis menjadikan tempat ini menjadi tujuan utama para traveller untuk mereka jadikan tempat penginapan mereka.
Karena selain hotelnya yang nyaman, hotel ini juga menyuguhkan pemandangan yang sangat mempesona.

3. Desa Dairy Farm

Tempat menarik di Kundasang, jika Anda mencari hal tersebut maka disinalah. Bisa saya katakan bahwa desa Dairy Farm inilah yang berada di urutan paling atas. Masukan tempat ini kedalam daftar tempat menarik yang harus Anda kunjungi di Kundasang.
Dengan hamparan padang rumput sejauh mata memandang. Serta pemandangan nan indah dari Gunung Kinabalu. Di latar belakang padang rumput tersebut, Anda tidak akan menyesal telah berkunjung ke tempat ini.
Desa yang dipenuhi dengan warna hijau dan berpadu dengan langit biru. Menjadikan suasana sekitar sangat nyaman dan udara pun pastinya sejuk dan segar.
Ditambah dengan pemandangan Gunung Kinabalu yang sangat indah. Menjadikan desa Dairy Farm sebuah destinasi yang wajib untuk dikunjungi saat kita berada di Malaysia.

4. Kundasang War Memorial

Jika Anda adalah termasuk wisatawan yang suka mempelajari tentang sejarah di suatu tempat. Maka Kundasang War Memorial adalah salah satu tempat yang wajib untuk Anda kunjungi ketika Anda ingin sedang berada di Kundasang.

tempat-menarik-di-kundasang
Foto : @mn_fh

Tempat ini memperingati para tahanan Inggris dan Australia. Yang berani menjadi martir di pawai “maut” terkenal mereka ke Ranau selama Perang Dunia II.
Yang menarik dari tempat ini adalah pembagian taman yang masing-masing memiliki nama Negara lain. Yakni taman Inggris, taman Borneo, taman Australia, dan Taman Kontemplasi.
Jadi tempat ini pasti ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena keindahan tamannya yang sudah sangat terkenal.
Dan tidak sedikit pula wisatawan yang datang kesini karena ingin mengetahui dan melihat secara langsung peninggalan bersejarah tempat ini.

5. Sosodikon Hill

Jika Anda ingin mencari tempat percutian menarik di Kundasang maka bukit sosodikan ini bisa jadi tujuan Anda. Bukit yang seperti piramida ini dijamin bisa menghilangkan rasa stress. Dan juga menghilangkan penat sesaat setelah Anda melihat pemandangan yang sangat indah di puncaknya.

tempat-menarik-di-kundasang-untuk-dilewati
Foto : @mohdzulizzi

Jadi bagi para traveller yang suka mendaki, sosodikan hill sangat cocok untuk Anda kunjungi. Untuk mencapai puncak dibutuhkan waktu 20 menit dengan berjalan kaki.
Dan yang menanti di puncak adalah pemandangan bukit berbentuk pyramid, dan tumbuhan hijau yang indah.
Untuk Anda yang mengaku para pendaki gunung, kurang lengkap rasa nya jika kalian belum mengunjungi sosodikon hill ini.
Pastikan Anda mengunjungi destinasi wisata ini, karena yang menunggu Anda di puncak dijamin akan membuat Anda puas.

6. J.S Nursery

Bagi para traveller yang menyukai tumbuhan-tumbuhan maka J.S Nursery adalah tempat yang kami rekomendasikan untuk Anda. J.S Nursery adalah sebuah pusat penanaman tumbuhan.

tempat-percutian-menarik-di-kundasang
Foto : @sydtlaina

Ada banyak jenis tumbuhan yang sangat menarik yang pasti akan membuat Anda terpesona.
Di sini Anda juga bisa membeli bunga-bunga yang indah tersebut untuk dibawa pulang. Namun jika Anda ingin benar-benar membeli bunga tersebut.
Ada baiknya jika Anda bertanya terlebih dahulu pada pakar tumbuhan di sini agar Anda tau bagaimana cara merawat bunga tersebut.
Karena seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua bunga cocok dengan cuaca yang dimiliki oleh Negara lain. Jadi kita tidak boleh sembarangan membeli bunga untuk dibawa pulang.
Karena mungkin bunga itu tidak cocok dengan iklim di Negara kita. Sayang sekali bukan jika saat kita membeli sebuah bunga yang sangat kita sukai.
Jadi jangan sampai saat kita bawa pulang ke rumah bunga tersebut akan rusak. Dan juga layu hanya karena tidak cocok dengan iklim dan cuaca di Negara kita.

7. Gerai Sayur Tepi Jalan

Untuk Anda para Vegetarian atau para pecinta sayuran mungkin bisa menjadi surge bagi Anda. Gerai Sayur ini terletak di tepi jalan ini.

tempat pelancong menarik di kundasang
Foto : @osman_maman

Tempat ini sangat terkenal dengan sayur-sayuran yang sangat segar. Selain itu juga banyak terdapat buah-buahan juga dijual di sini.
Jika Anda menginap di Kundasang, dan ingin untuk memasak sayuran Anda sendiri. Tempat inilah yang harus Anda kunjungi untuk membeli sayur-sayurannya.
Sayuran disini dijamin higienis dan sehat, karena para penjual di sini selalu merawat barang dagangannya setiap saat.

8. Taman Nasional Kinabalu (Kinabalu National Park)

Taman Nasional Kinabalu sudah tidak asing lagi bagi para traveller sejati. Tempat ini termasuk tempat wisata yang paling diminati di Kundasang. Bahkan tempat ini sampai menyediakan penginapan sendiri.

tempat menarik di kundasang untuk honeymoon
Foto : @gabrielwongnyanfeng

Banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di taman ini. Seperti berjalan kaki ke kawasan air terjun, jungle trekking, bersantai di pondok, dll.
Anda bisa bersenang-senang dengan keluarga di taman ini layaknya bersenang-senang di taman-taman lainnya.
Tempat ini juga termasuk tempat yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berada di Malasya, karena tempat ini memang sangat menarik.

9. Taman Strawberry dan Mawar (Strawberry and Rose Garden)

Selain War Memorial, juga terdapat Strawberry dan Rose Garden sebagai tujuan alternatif.  Karena mungkin Taman War Memorial cukup ramai dan Anda tidak bisa menikmati liburan di sana.

tempat menarik di kundasang
Foto : @azam_mohdshidid

Taman ini sangatlah menarik, karena di depan taman ini terdapat sekolah menengah kebangsaan kundasang, ranau.
Di taman ini terdapat Kebun strawberry dan juga mawar yang sangat luas, berbagai jenis bunga mawar ditanam di kebun ini,
Selain mawar juga banyak terdapat jenis bunga lain seperti, bunga matahari, kaktus, lily, dan lainnya.

10. Pine Resort

Terletak di Kinabalu, Kundasang, sesuai dengan namanya tempat ini atau penginapan ini banyak tumbuh pohon pinus yang mengelilinginya. Penginapan di sini sangat terkenal bagi para wisatawan karena balkoni penginapannya berhadapan langsung dengan Gunung Kinabalu.

tempat menarik di kundasang untuk dilewati
Foto : @reytapaul

Selain itu, suasana tempat ini sangatlah dijaga. Terbukti dengan banyaknya bunga-bunga indah yang ditanam di sekitar penginapan yang pastinya membuat udara sejuk dan nyaman.
Di pine resort juga terdapat restoran yang bisa Anda kunjungi dengan berjalan kaki dari penginapan.
Keindahan pohon pinus disekitar penginapan ini lah yang menjadi daya tarik baginya. Karena para wisatawan bisa merasakan suasana yang berbeda dibandingkan dengan penginapan lain pada umumnya

11. Kundasang Mount Valley

Tempat ini bisa dibilang masih hangat di Kundasang. Karena tempat ini masih baru dan belum cukup dikenali oleh para wisatawan yang berada di Kundasang.

tempat percutian menarik di kundasang
Foto : @borneo.beautiful

Terletak 500 meter sebelum simpang masuk Taman Nasional Kinabalu. Sangatlah mudah untuk mengenali tempat ini karena tempatnya yang unik dan menarik.
Aktivitas utama yang dapat Anda lakukan di tempat ini adalah “flying fox”.

12. Kiram Village

Desa Kiram adalah salah satu tempat penginapan yang unik karena tempat ini menyediakan penginapan yang berbentuk chalet dan bilik.

tempat pelancong menarik di kundasang
Foto : @kiramsvillage

Tempat ini sangatlah menarik bukan hanya karena penginapannya tetapi juga karena terdapat berbagai jenis tumbuhan yang menyegarkan mata.
Serta udara di sini juga sangatlah nyaman dan segar. Selain itu juga terdapat restoran di Kiram Village ini.
Jadi para wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin mencari makan, Anda tinggal berjalan-jalan sedikit. Dan pasti akan menemukan restoran di dekat Anda saat menginap di Kiram Village.

13. Midori Homestay

Tempat penginapan yang berlatar belakang Gunung Kinabalu selalu menjadi tempat yang menarik bagi para wisatawan. Karena para wisatawan akan mendapatkan pemandangan gunung kinabalu yang sangat indah dan menawan.

tempat menarik di kundasang untuk honeymoon
Foto : @geminifre4kx

Tempat ini cocok bagi Anda yang menyukai suasana kampong yang ber-udara segar dan nyaman.
Banyak ditumbuhi rumput hijau sehingga anak-anak dapat bermain dengan senang.

14. Arnab Village

Desa Arnab ini adalah tempat menarik di Kundasang bagi Anda para pecinta hewan, cukup menarik untuk sebuah tempat penginapan bukan?

tempat menarik di kundasang
Foto : @syah_duta_kecil_sabah

Di tempat ini banyak terdapat hewan lucu dan menggemaskan di sepanjang jalan yang bisa Anda usap. Dan bisa Anda ajak bermain tanpa mengkhawatirkan waktu.
Bahkan Anda juga bisa memberikan makanan pada hewan-hewan tersebut.

15. Crystal Hill

Di atas puncak Crystal Hill atau bukit Kristal ini terdapat penginapan yang bernama Crystal Inn. Tempat penginapan ini mempunyai suasana yang segar, sejuk dan nyaman. Serta terdapat pemandangan yang memukau yang dapat membuat Anda terpesona.

tempat-menarik-di-kundasang-untuk-dilewati
Foto : @murnibaharom

Karena lokasinya yang strategis yaitu di atas bukit, tempat ini menjadi penginapan yang sangat menarik. Karena pemandangannya yang sudah pasti sangatlah indah.
Anda juga dapat melihat Gunung Kinabalu dari puncak Crystal Hill ini tanpa ada halangan sedikit pun.

Maps Tempat Menarik di Kundasang

Untuk mempermudah perjalanan anda menuju ke tempat-tempat tersebut, anda dapat melihat lokasinya di maps berikut :
Semoga sedikit apa yang saya tuliskan di atas mengenai tempat menarik di Kundangsang dapat membantu. Membantu anda menentukan mana lokasi yang akan Anda tuju setelah Anda berada di Kundasang, Malasyia.
Dan semoga perjalanan Anda menyenangkan. Terima kasih.

0 comments: